TipsTrick Tutorial Blog Windows

Apakah Baik Jika Menulis Artikel Blog Di Microsoft Office (Inilah Dampaknya)

Belum Ada Rating.

Apakah Baik Jika Menulis Artikel Blog Di Microsoft Office (Inilah Dampaknya) – Pada artikel ini saya akan sedikit membahas antara blogging dan microsoft word, ada sebuah perbedaan yang amat jauh antara jenis format, tag html atau script yang masuk di blog. memang kedua jenis aktifitas ini bisa dikatakan sama, karena sama sama untuk mengetik sebuah kata menjadi paragraf atau biasa disebut dengan istilah artikel. persamaan di kedua aplikasi ini ialah toolnya yang hampir sama seperti membentuk dan mengedit tulisan menjadi tebal, miring, bergaris, mewarnai, pokonya kebutuhan untuk mengedit suatu artikel.

Perbedaan kedua aplikasi ini ialah terletak pada jenis tag yang akan masuk jika disatukan seperti halnya tindakan anda mengetik artikel di microsoft word kemudian meng-copy paste sebuah artikel ke blog. apakah ada dampaknya pada mesin pencari terus… apakah ini baik bagi blog ?, nah beberapa pertanyaan ini akan saya jelaskan secara rinci pada artikel ini. akan ada lebih baik jika kalian membaca artikel ini tanpa langsung ke poin intinya. kalian perlu membaca kata demi kata yang saya tuliskan berikut ini agar pemahaman yang disampaikan dapat bermanfaat gan..

Oke, Sebelumnya pasti kalian pernah mengetik di ms. word yang kemudian kalian simpan ke dalam komputer. dan jika sedang online akan langsung di copas ke blog dan mempublikasikannya. memang ini terlihat simple kawan kawan, karena selain menghemat kuota juga. ini mungkin juga akan bagus untuk blog yang kita miliki. alhasil menurut pengalaman yang saya miliki jika mengkopas artikel dari word ke blog akan memunculkan hasil kerusakan seperti yang saya alami sebelumnya dibawah ini…

  • Iklan Adsense Yang Blank… 
  • Bentuk Artikel Tidak Rapi (Kecuali Tau Teknik Untuk Mempublishnya Akan Saya Jelaskan Dibawah Nanti).. 
  • Posisi Serp Yang Kurang Bagus… 
  • Tidak Enak Untuk Dibaca.. 
  • Dan Lain Hal Sebagainya.. 

Oke, Sebelumnya ini permasalahan yang mungkin anda takuti sebagai blogger untuk mempublish artikelnya dan keselamatan blog kedepannya.

Pada Umumnya, Blog adalah berbasis Website yang artinya Online..

Dan Pada Dasarnya Microsoft Word Berbasis Desktop Yang artinya Offline.

Dua Perbedaan ini juga menentukan format dari kedua program tadi, berbasis web dan berbasis desktop. umumnya dua ini memiliki perbedaan dalam pembuatan format program.. Sebagai contoh saya ambil contoh kecil.. jika aplikasi biasa seperti pemrograman desktop atau yang lain dibuat melalui bahasa pemrograman C, C#, Dan Bentuk Sejenisnya, Sedangkan jika website biasa dibuat dengan HTML, Css, Php dan banyak sebagainya.

Nah dari dua kesimpulan tadi dapat dipastikan jika kalian meng-copas secara mentah mentah dari microsoft word ke blog, akan terjadi bentrok format. ngerti maksud saya bukan ?

Jika Pertanyaan Tadi Seperti Ini..

A : Apakah Baik Jika Menulis Artikel Blog Yang Di Copas Mentah Mentah Ke Blog Kamu ?
B : Jawabannya Tidak, Sangat Tidak Baik…

Untuk itu, pertanyaannya berubah menjadi seperti ini :

A : Mas, Apakah Ada Teknik Untuk Mengkopas Artikel Dari Microsoft Word Ke Blog Saya ?
B : Jawabannya Bisa, Sangat Sangat Bisa..

Tanpa Mengganggu Format tadi, saya akan memberikan sedikit tips untuk kamu yang suka mengetik di microsoft word lalu, meletakkan di postingan blog kamu.

Notice : Jika Kamu Senang Menggunakan WordPress Cara dibawah ini kurang lebih sama saja, nah untuk yang penasaran bagaimana caranya..

Teknik Meng-Copy Paste Artikel Di Word Ke Blog Kamu

Nah, Ada Beberapa tips untuk kamu yang suka sekali mengedit artikel di word, untuk mengindari format yang terikut. kamu perlu menggunakan text editor yang biasanya digunakan oleh blogger lainnya juga termasuk saya, text editor mungkin yang sering kalian dengan ialah seperti notepad, notepad ++, sublime text, atom dan sejenis lainnya.

Untuk Membuat format di microsoft word tidak terikut, untuk itu kalian memerlukan tool bawaan windows ini. sebagai contoh saya akan mempraktekkan menggunakan software Notepad.

Tidak Perlu menginstal atau apapun karena ini ialah bawaan dari setiap windows.

Oke, Kita Masuk Langsung ke topik pembahasan…

1. Siapkan Artikel Yang Sudah Kamu Buat Di Microsoft Word.
2. Pindahkan Satu Satu Mulai Dari Artikel Word Ke Notepad Lalu Ke Blogger..

Kurang Lebih Ilustrasinya Seperti Ini..

3. Pindahkan Satu Persatu Mulai Dari Judul, Jenis Text, Tag Heading Dan Isi Artikelnya.. Untuk Referensi Kalian Bisa Membaca Salah Satu Tutorial Yang Saya Buat Akhir-Akhir Ini..

Baca :
Cara Menebalkan Tulisan Di Postingan Blogger
Cara Membuat Tulisan Miring Di Postingan Blogger
Cara Membuat Tulisan Dicoret Pada Postingan Blogger
Cara Membuat Tag Heading H1 H2 H3 H4 Di Postingan Blogger

Oke, Setelah memindahkannya Satupersatu dan melihat referensi tadi, seharusnya kalian bisa memilah format di keduanya agar tidak bentrok.

Baiklah Mungkin sekian dari saya kali ini mengenai “Apakah Baik Jika Menulis Artikel Blog Di Microsoft Office (Inilah Dampaknya)” Semoga dapat bermanfaat bagi semuanya, Apabila masih bimbang dan perlu ada yang ditanyakan, anda dapat berkomentar di bawah dan berdiskusi dengan saya. koreksi jika saya salah, saya hanya mengambil dari beberapa pengalaman yang saya miliki. oke sekian dan terimakasih telah membaca semoga membantu 🙂

Nilai Kualitas Konten

About the author

Mohammad Kahfi

Pengetahuan adalah kebebasan, dan ketidaktahuan adalah perbudakan.

4 Comments

Leave a Comment