Blogging Tutorial Blog

Cara Mengatasi Artikel Blog di Copas Orang Lain

Hai sobat jagoan!, disini saya akan berbagi pengalaman sedikit untuk bagaimana cara mengatasi artikel blog milik kita di copas atau di copy paste oleh orang lain. Tidak sah menjadi seorang blogger ternama, jika tidak di copas copas segala. Saya mengalami hal ini sering banget, dan setiap minggunya saya terus memantau dan terus melakukan take down dmca. Namun, juga tidak jera kalau terus diperhatikan dan terus memakan waktu saya untuk mengurus mereka.

Mungkin sobat akan sakit hati dalam melihat artikel yang sudah susah payah ditulis, ditempel seenak jidat saja oleh blogger pemula yang ingin instant. Hal ini, akan memicu adrenaline sobat untuk berbuat dendam ke orang tersebut. Saya rasa, hampir semua blogger pernah yang namanya mengalami artikelnya di copy paste. Sikap kita untuk menghadapi hal tersebut sebenarnya sangat mudah. Disini saya akan membuatkan jalan keluar untuk sobat yang sedang bersedih oleh orang yang kurang ajar sama blog sobat.

Seseorang yang ingin instant di indonesia ini sempat banyak saya bahas di blog ini. Termasuk prilaku seperti ini, memakan jatah rejeki orang didalam mencari penghasilan sebagai sumber penghasilan utama milik orang lain. Memang tidak ada jalan keluar selain tidak membiarkan lama lama. Jangan kasihan terhadap orang tersebut, dan balas lah dengan beberapa jalur hukum yang ada di DMCA.

1. Laporkan DMCA, Take Down Hingga Blognya di Hapus Oleh Google

DMCA dibuat untuk melaporkan segala bentuk tulisan yang kamu buat di Auto Generate Content (AGC), oleh orang orang yang minim ilmu. Sebenarnya hal ini sudah saya pernah bahas di artikel sebelumnya, kalian bisa melihatnya di link berikut.

Baca Disini : Cara Lapor Google DMCA Artikel Blog Copy Paste

Disana saya juga sudah menjelaskan panjang lebar untuk permasalahan take down artikel miliki orang. Dan sudah banyak blog orang yang terhapus karena melanggar didalam copy paste artikel miliki orang lain.

2. Matikan Fungsi Copy Paste di Konten Blog Anda

Selanjutnya adalah mematikan fungsi scroll atau copy paste di artikel blog kamu. Dengan cara menambahkan fungsi css sedikit untuk menonaktifkan blok paragraf jika tidak ingin di scroll dan di copy paste.

Jika ingin mengaktifkannya, silahkan di ikuti tutorial berikut ini.

Baca Juga : Cara Membuat Blog Tidak Bisa Di Copy Paste

Kamu juga bisa menambahkan fungsi js / javascript, tetapi lebih disarankan untuk menggunakan css saja, agar tidak memberatkan loading blog kamu.

3. Mempersingkat Umpan Feed Blog

Selanjutnya ialah dengan mempersingkat umpan feed blog. Biasanya, pencuri konten blog akan memanfaatkan metode dari file rss feed blog untuk di ambil semuanya dengan sekali import. Disini kita hanya perlu untuk menyingkatkannya agar tidak keseluruhan artikel blog kamu ditampilkan dan dicuri oleh orang lain.

Untuk tutorial yang ketiga ini, kebetulan belum pernah saya buat. Dan bisa kalian lihat panduannya di google dengan tautan berikut ini.

Baca disini : Cara Mempersingkat Rss Feed

Di internet sudah bertaburan, maka seharusnya tidak saya jelaskan ulang ya sob.

4. Menyikapi Dengan Tenang & Tidak Terlalu Di Pikirkan

Sebenarnya yang copy paste itu untuk algoritma google sekarang ini mustahil untuk keluar. Karena google lebih mengetahui, mana yang menerbitkan artikel duluan dan siapa yang pantas untuk keluar di serp google. Jangan terprovokasi oleh hal sepele ini, terus saja lakukan take down ke dmca, biar google yang menentukan siapa pemilik asli dari artikel tersebut.

Jadi, tetap laporkan, namun jangan terpancing emosi untuk menghancurkan blog orang lain tersebut, toh ntar blognya kelar juga di hapus oleh google.

Cara Mengatasi Artikel Blog di Copas Orang Lain
Cara Mengatasi Artikel Blog di Copas Orang Lain

Fokus untuk membuat artikel dengan gaya kamu sendiri, jangan ikut ikutan copy paste hak orang lain karena dosa yang akan ditanggung cukup besar. Baiklah, mungkin ini saja tips untuk blog kamu yang di copas orang, alangkah baiknya saya tutup dahulu.

Kesimpulan

Inti yang kita dapat adalah jangan di biarkan terlalu enak orang orang seperti itu. Walaupun ribet, ya begitulah manusia yang serakah dan ingin enaknya saja. Saya telah banyak mengalami hal seperti ini, dan terus saya lakukan take down setiap harinya. Ayo kita bungkam si pelaku pelaku yang tidak bertanggung jawab, jangan dibiarin seenaknya ya sob!, karena semakin lama mereka seperti itu, maka akan menjadi kebiasaan nantinya. Demikianlah dulu untuk tutorial kali ini, cara mengatasi artikel blog kita di copy paste oleh orang lain. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa kembali.

About the author

Mohammad Kahfi

Pengetahuan adalah kebebasan, dan ketidaktahuan adalah perbudakan.

Leave a Comment