Tech

Realme Pamerkan Fitur X50 Pro: Usung 90Hz AMOLED Display & SuperDart Fast Charging

Dibatalkannya acara Mobile World Congress (MWC) 2020 berdampak pada penundaan tanggal rilis berbagai macam smartphone.

Perusahaan seperti Xiaomi, Oppo, Sony, HMD Global (Nokia) dan Vivo terpaksa harus mengundurkan acara perilisan untuk smartphone terbarunya yang tadinya akan digelar pada tanggal 24 Februari.

Namun tidak bagi Realme, sebagai subrand Oppo. Realme akan tetap merilis smartphone flagship terbarunya yakni Realme X50 Pro pada tanggal 24 Februari, namun secara Online.

Dan baru-baru ini, Realme juga kembali memamerkan fitur lain yang akan digunakan oleh Realme X50 Pro flagship smartphone.

Realme X50 Pro: Usung 90Hz Display & 65W SuperDart Fast-Charging

Sebelumnya, Realme X50 Pro dispekulasi akan mengusung layar yang memiliki refresh rate tinggi i.e 120Hz. Namun, X50 Pro hanya akan menggunakan 90Hz display berbasis Super AMOLED.

Kemungkinan, layar tersebut merupakan Fluid AMOLED display yang sama seperti yang dipakai oleh OnePlus 7 Series.

Jika dibandingkan dengan smartphone lain, memang banyak yang sudah menggunakan 120Hz display. Akan tetapi, layar yang mereka pakai berbasis IPS LCD.

OLED Display memiliki black level dan color reproduction yang lebih baik sehingga mampu menampilkan warna yang lebih cerah dan warna hitam yang lebih pekat.

Kemungkinan, Realme berusaha mengimbangkan antara kualitas gambar dan kualitas animasi. Oleh karena itu, mereka memutuskan untuk menggunakan AMOLED display.

Bukan itu saja, X50 Pro juga akan dilengkapi dengan teknologi fast-charging terbaru yang dinamakan “SuperDart”.

Teknologi tersebut lebih cepat dari VOOC 4.0 flash-charge yang saat ini digunakan oleh Realme X50 Namun sayangnya, Realme masih belum memberikan detail mengenai kapasitas baterai untuk X50 Pro.

Sementara untuk performa, kita sudah tahu bahwa X50 Pro akan mengadopsi Snapdragon 865 platform milik Qualcomm yang digabung dengan 256GB Storage dan 12GB LPDDR5 RAM untuk memberikan performa yang maksimal.

Smartphone tersebut juga akan dilengkapi dengan Quad Camera setup yang menggunakan sensor 108MP untuk lensa utamanya.

Untuk saat ini, Realme masih belum memamerkan kemampuan kamera X50 Pro.

Namun, bisa kita lihat bahwa sedikit demi sedikit Realme memamerkan fitur dan spesifikasi X50 Pro menjelang dirilisnya smartphone tersebut yakni pada tanggal 24 Februari mendatang via online event.

About the author

Afrizal

Hanya seorang penulis yang mencintai dunia teknologi.
Rizal sebenarnya sangat pemalas, maka dari itu dia lebih memilih untuk menghasilkan uang dari passionya
Rizal mencintai hal-hal yang berkaitan dengan komputer atau smartphone dan akan selalu memberikan berita terbaru mengenai keduanya.
Namun, terkadang dia juga suka membagi tips & trick saat tidak dikejar deadlines.
Di waktu luangnya, kamu akan melihat dia bermain gitar atau menonton film di bioskop.

Business Contact: [email protected]

Leave a Comment