Blogging

Alasan yang Bikin Situsmu Tak Menghasilkan Uang

Semakin canggih perkembangan dunia digital memudahkan orang orang dalam segi mencari uang. Mungkin dulu mencari uang diinternet tergolong agak sedikit aneh. Namun jika sekarang kalian melakukannya maka kemungkinan besar gaji tau uang yang anda dapatkan lebih besar. Bagi para pelaku bisnis yang mengetahui bahwa internet merupakan lautan duit. Mereka selalu menyembunyikan rahasia ini dan sukar sekali untuk membeberkannya kepada orang lain.

Berbicara mengenai internet ini. Mungkin banyak sekali model model atau type type menghasilkan uang dengan mudah instan dan cepat. Salah satu yang paling populer adalah blog/website. Dengan bermodalkan website atau blog cukup dari rumah saja kita sudah bisa meraup keuntunggan jutaan rupiah setiap bulannya. Namun hal ini juga tidak mudah tentunya. Membutuhkan ketekunan dan kesabaran yang luar biasa.

Baca Juga : Cara Sukses Ngeblog Agar Mendapatkan Uang

Bisnis online merupakan salah satu jenis bisnis yang patut diperhitungkan saat ini, selain mudah bisnis ini juga bisa dilakukan kapanpun dan di manapun kamu mau. Sudah banyak orang yang sukses setelah menjalankan bisnis online yang mereka tekuni, misalnya saja bisnis di bidang website dan blog yang memiliki peluang sangatlah besar.

Namun membuat website dan blog sendiri memanglah sangat sulit untuk dilakukan, apalagi bila kamu tidak mengetahui cara yang benar untuk menjalankannya. Alih-alih ingin mendapatkan penghasilan dari website tersebut, malahan kamu tidak akan mendapatkan penghasilan sama sekali. Web atau blog yang tidak menghasilkan bisanya disebabkan oleh faktor penghambat perkembangan web tersebut.

Baca Juga : 8 IDE Peluang Bisnis Yang Menjanjikan Untuk Anak Kuliah

Faktor Utama Web/blog Kurang Menghasilkan

Alasan-yang-Bikin-Situsmu-Tak-Menghasilkan-Uang

Nah kalau teman teman sekalian sudah memiliki blog. Tapi sampai sekarang masih juga tak kunjung mendapatkan penghasilan didalamnya. Berarti ada beberapa masalah yang perlu kalian tinjau terlebih dahulu. Karena segala macam bentuk karakteristik ini wajib dipunyai setiap blog. Semua poin ini adalah cerminan blog tersebut bisa sukses ataupun tidak. Apasajakah itu mari simak.

1. Konten Tidak Berkualitas

Faktor pertama yang membuat web atau blog tidak menghasilkan ialah soal konten yang kamu buat, disini konten yang dibuat bisa saja kurang menarik, kurang populer, ataupun kurang diminati oleh orang-orang. Usahakan sebelum membuat website atau blog terlebih dahulu buatlah konsep yang menarik untuk konten di web tersebut.

Selain itu kurang konsisten dalam membuat konten bisa membuat blog anda memiliki popularitas yang buruk, biasanya Google akan memberi peringkat atas bagi mereka yang sering dan konsisten dalam membuat konten di setiap harinya.

2. Tampilan Web/blog Kurang Menarik

Walaupun hal yang paling penting dalam sebuah web atau blog adalah konten, namun kamu juga perlu memerhatikan tampilan yang dimiliki oleh web tersebut. Buatlah website atau blog sesuai dengan tema yang diusung, seperti tema bisnis, profesional, makanan, tips dan trik, teknologi, dan masih banyak lagi lainnya.

Buatlah desain yang simpel namun menarik untuk dilihat, dengan menerapkan cara ini web atau blog yang dibuat bisa memiliki rating tinggi di search engine. Hal ini bisa berdampak pada jumlah pengunjung dan pendapatan yang diterima.

3. Penempatan Iklan yang tidak Tepat

Tak jarang pula banyak web yang telah dikelola dengan baik, namun sayangnya penempatan iklan kurang diperhatikan. Sehingga pengunjung yang datang tidak dapat melihat iklan tersebut, hal inilah yang menjadi penyebab web kamu bisa memiliki pendapatan yang kecil.

Bahkan ada juga web yang terlalu banyak memasang iklan, tentu saja para pengunjung akan merasa tidak nyaman dan mulai meninggalkan web yang kamu miliki. Usahakan juga untuk memasang iklan sesuai aturan atau saran dari pihak ketiga, hal ini bisa membuat iklan memiliki peluang besar untuk dilihat oleh para pengunjung yang ada di web atau blog tersebut.

4. Hanya Mengandalkan Satu Pemasukan Saja

Kesalahan paling fatal yang dilakukan oleh hampir sebagian besar content creator ialah hanya mengandalkan satu pihak ketiga saja, padahal dalam dunia SEO kamu sangat mungkin untuk mendapatkan berbagai penghasilan lainnya, seperti iklan Adsense, mempromosikan produk, membuka jasa penulis, desainer web, dan masih banyak lagi lainnya.

Dengan menerapkan cara yang satu ini, maka dijamin kamu akan mendapatkan penghasilan yang cukup banyak dari web tersebut. Apalagi bila web sudah berkembang dan memiliki pengunjung setia, tidak menuntut kemungkinan bahwa web atau blog yang kamu buat bisa menjadi pekerjaan utama yang sangat menjanjikan.

5. Malas Memperhatikan Kesehatan Situs

Kesehatan situs sangat perlu anda perhatikan. Merawat blog atau situs sama dengan merawat diri kita sendiri. Kalau mereka sakit. Tentunya situs tidak bekerja dengan sempurna. Dan kalau sudah begitu performa untuk menghasilkan uang menjadi berkurang. Banyak sekali tinjauan cara untuk melihat dan memperaiki kesehatan blog. Kalian bisa melihat tutorial diinternet banyak sekali yang menyajikan cara dan langkahnya.

Baca Juga : 7 Tips Melihat Peluang Bisnis untuk Jaman Modern

Membuat website atau blog pribadi memang sangat mudah dilakukan, namun mengelola web tersebut hingga menghasilkan pendapatan dibutuhkan proses yang panjang. Sehingga rajin-rajinlah mengelola web yang kamu buat, jangan berharap hasil instan bila kamu ingin menekuni bidang SEO tersebut.

Baca Juga : Cara Menggunakan Ruang Guru di PC (Ruang Belajar)

About the author

Imass Queen

Penulis Blog ~ modelstarz_ ๐Ÿ”ž ads / shout out inquiry for more information

Leave a Comment