Android

Cara Agar Bisa Mengetik Cepat Di Smartphone Android

Cara Agar kita Bisa Mengetik Cepat Di layar Smartphone Android. halo sobat blogger dimanapun kalian berada saat ini. seperti biasa pada hari ini admin akan memberikan sedikit tips mengenai HP android. pekerjaan ketik Mengetik sangatlah benar benar menyita waktu kita. Menulis di perangkat layar sentuh tidaklah semudah mengetik di handphone yang memiliki area keyboard yang sudah dilengkapi dengan tombol. lempengan kaca gepeng dan datar pada layar sentuh merupakan faktor terbesar kita lambat dalam melakukan proses pengetikan kata.

bagi sebagian orang ada yang suka mengetik dengan layar sentuh (Touchscreen) , sebagian orang lagimalah mengatakan jengkel jika mengetik dengan layar sentuh. jika kita perhatikan dengan seksama merk type HP yang cenderung memiliki lebar yang tidak sesuai dengan jari tangan , maka akan timbul kesulitan, hal ini akan menjadi terbalik jika ukuran lebar HAndphone simetris dengan jari maka mengetik dengan touchscreen akan lebih mudah.

Meskipun demikian , solusi untuk permasalahan ini sebenarnya tidak ada, namun kita bisa membuatnya sedikit lebih cepat dari waktu biasanya jika tidak menerapkan trik ini. bagi kita yang tidak terbiasa tentu hal ini akan menyulitkan namun sebenarnya ada banyak trik dan cara yang bisa kita terapkan untuk membantu teman teman semua mengetik lebih cepat smartphone android yang kalian punya. Dan ini berlaku untuk semua type HP yang memiliki layar sentuh (Touchsreen ) seperti iphone, windows phone, ponsel android, dan blackberry. Nah untuk menhemat waktu dan memudahkan kalian dari pekerjaan ketik mengetik maka simak tipsnya berikut ini :

TIPS Cara Mudah Ngetik Lebih Cepat di Android

1. Gunakanlah 2 Ibu Jari(Jempol)

Cara Agar Bisa Mengetik Cepat Di Smartphone Android

Sebenarnya Tidak ada aturan yang mengharuskan kalian mengetik dengan ibu jari, dengan jari manapun sebenarnya bisa, namun pada umumnya ibu jari merupakan satu satunya alternatif yang digunakan orang saat mengetik dilayar sentuh

Aturan pertama yang harus kalian ikuti adalah Sebisa mungkin temukan letak dan cara yang nyaman untuk memposisikan jari pada saat mengetik, Hal ini benar benar membantu kalian sebab pada saat mengetik Posisi jari selain jempol memegang telepon dengan erat dan kuat dengan demikian ibu jari bisa leluasa dan memiliki ruang untuk mengetik, untuk mendapatkan kecepatan yang maksimal usahakan teruslah berlatih menggunakan 2 jempol sekaligus. bagi jempol kanan khusus untuk area kiri keyboard yang mudah dijangkau, begitu juga sebaliknya.

Pernahkah kalian melihat orang yang mengetik tulisan dilayar sentuh menggunakan jari telunjuk namun kecepatannya lebih cepat dari mereka yang mengetik dengan menggunakan jempol ??

untuk kasus yang seperti ini sebaiknya tidak kalian ikuti,pada umumnya jari jempol lebih cepat digunakan untuk mengetik dilayarsentuh, kebanyakan mereka yang mengetik menggunakan jari telunjuk , ialah pada saat mengetik dengan menggunakan tablet , karna lebar layar keyboard dengan jari sangat jauh letaknya, untuk layar yang lebih pendek mengetik dengan mengunakan jempol lebih enak.Manakah diantara kedua jari tersebut yang lebih baik? sebenarnya  tergantung pada masing-masing orang. manakah gaya dan posisi mengetik yang lebih enak.

2. Gunakanlah Fitur Koreksi Kata Otomatis (Auto Correction)

Tips Mengetik Cepat di Smartphone

Fitur Auto Correction berguna untuk membenarkan tulisan tulisan kalian yang salah padasaat mengetik, hal ini sangat berguna bagi kalian yang menghemat waktu dalam kegiatan mengetik. ini merupakan fitur yang harus kalian aktifkan di perangkat smartphone kalian, kalian tidak perlu capek dan repot dalam menghapus kata yang salah, bahkan kata kata yang salah akan otomatis terganti dengan kalimat yang benar pada saat kalian menekan tombol spasi.

Nah pada artikel sebelumnya admin telah menjelaskan bagaimana cara mengaktifkan dan menonaktifkan fungsi auto correct teks ini di android kalian, bagi kalian yang ingin mengaktifkan fitur ini sangatlah mudah sekali, bacalah artikel saya yang ini :

Baca Artikel : Cara Mematikan Dan Menghidupkan Auto Correct Di Android

3. Mengetik Dengan Google Voice (Pesan Suara)

langkah mengetik cepat di handphone

sekarang jaman semakin canggih mengetik pun sudah tidak lagi dengan menggunakan tangan, cukup dengan membaca maka suara anda langsung terekam, suara itu pun terkonversi secara otomatis menjadi text, ini merupakan alternatif bagi kalian yang tidak suka mengetik melainkan suka mengetik dengan membaca.

Salah satu langkah tepat Agar Bisa Mengetik Dengan Cepat Di Smartphone Android adalah dengan menggunakan voice text ini, terkadang membaca 10 x lipat lebih cepat dari mengetik. dulu mungkin saja tidak ada aplikasi yang dapat mengubah suara menjadi teks.

Nah 3 point diatas adalah hal yang wajib anda coba ketika hendak mengetik agar menghemat waktu dan pekerjaan kalian silahkan ikuti tips diatas. demikianlah tutorial mengeni cara mengetik cepat di android. semoga cara ini bisa membantu anda, sekian dan terima kasih 😀

About the author

Mohammad Kahfi

Pengetahuan adalah kebebasan, dan ketidaktahuan adalah perbudakan.

Leave a Comment

2 Comments