TipsTrick

Cara Buat Playlist Lagu Untuk Hewan Peliharaan di Spotify

Spotify sudah lama hadir di Indonesia dan menyediakan hal yang sangat disukai konsumen Indonesia, yaitu musik gratis. Jadi, saya pikir kamu juga tidak asing dengan yang namanya Spotify mengingat layanan ini merupakan salah satu layanan streaming musik digital yang cukup populer di Indonesia.

Dengan menggunakan Spotify, kamu bisa mengakses jutaan lagu secara gratis, baik melalui smartphone ataupun web browser. Selain lagu, Spotify juga menyediakan konten lain seperti podcast dan video.

Namun jika melihat judul di atas, mungkin kamu akan mengerutkan dahi saat membacanya.

Jika memang demikian, maka hal itu tidak mengherankan mengingat sebagian dari kita mungkin tidak pernah memikirkan tentang hal seperti ini. Tapi kini kamu memang bisa membuat playlist lagu untuk hewan peliharaan di Spotify.

Memang untuk sebagian pembaca, sepertinya agak aneh jika Spotify meluncurkan fitur yang memungkinan pemilik hewan peliharaan untuk membuat playlist khusus untuk hewan peliharaannya.

Tetapi keputusan ini memang langkah serius dari Spotify untuk memanjakan penggunanya. Keputusan ini diambil berdasarkan survei yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Survei online Spotify sendiri melibatkan sebanyak  5.000 pencinta hewan peliharaan yang tersebar di beberapa Negara seperti Spanyol, Italia, Australia, Inggris dan Amerika Serikat.

Suvei tersebut menunjukan bahwa sebanyak 71 persen peserta suka memainkan musik untuk hewan peliharaannya dan sebanyak 69 persen sering kali mengajak hewan peliharaannya untuk menari bersama. Sementara itu, sebanyak 57 persen peserta suka bernyanyi untuk hewan peliharaannya.

Kondisi ini membuat Spotify memutuskan untuk menciptakan playlist khusus yang ditunjukan bagi hewan peliharaan.

Saat ini kamu pun sudah bisa membuat playlist khusus untuk hewan peliharaanmu. Lalu bagaimana caranya?

Membuat Playlists Untuk Hewan Peliharan di Spotify

Jika kamu seorang pecinta binatang dan memiliki binatang peliharaan, maka tentunya kamu juga akan tertarik untuk membuat playlists yang ditujukan bagi hewan peliharaanmu. Untuk membuat playlist tersebut di Spotify, caranya terbilang cukup mudah.

Ada beberapa tahapan yang perlu dilakukan. Langkah pertama, coba buka pets.byspotify.com. Di tengah website tersebut terdapat tulisan Let’s Go yang bisa kamu tekan. Tulisan tersebut akan mengarahkanmu pada halaman Log in.

Masuk  ke Spotify dan pilih salah satu dari beberapa jenis hewan yang muncul. Dari sana, akan tampil surver yang bisa kamu isi untuk membantu Spotify mengetahui seperti apa karakter yang dimiliki hewan peliharanmu. Survei ini juga berguna untuk menyesuaikan musik yang ditampilkan dengan kepribadian hewan tersebut.

Setelah mengisi surver, Spotify akan meminta kamu untuk memotret hewan peliharaanmu. Selain itu, kamu juga dapat menuliskan nama dari hewan tersebut. Ini sebenarnya optional. Jadi tidak perlu diisi.

Namun tidak ada salahnya mengupload foto hewan peliharaanmu dan memberi tahu  Spotify nama hewan kesayanganmu itu. Nantinya nama dan foto tersebut akan digunakan untuk membantu artificial Inteligence yang dimiliki Spotify untuk menebak seperti apa karakter yang dimiliki hewan peliharaanmu.

Setelah mengklik next di bawah nama hewan peliharanmu, maka selesai deh.

Selamat, kamu sudah membuat playlist khusus untuk hewan peliharaanmu. Spotify akan memberikan sebuah kartu yang menunjukan artis yang dipilih untuk mengisi playlist tersebut. Di bagian kanan terdapat  “Listen Now” yang dapat di klik untuk membuka Spotify.

Bagaimana? Mudah bukan?

Playlist tersebut nantinya bisa kamu dengarkan saat bermain bersama hewan peliharaanmu ataupun di saat-saat santai sambil ditemani hewan tersebut.

About the author

Alvin

Leave a Comment