Berita Terbaru Pinned Posts

Mana Yang Lebih Bagus Jadi Youtuber Atau Blogger

Belum Ada Rating.

Halo teman teman semua seperti biasa nih admin akan membagikan sedikit ulasan singkat, banyak sekali dari teman teman kita nih yang mungkin bingung tentang kalau mereka pemula yang ingin terjun diantara keduanya lebih bagus yang mana jadi youtuber kah ? Atau blogger . Oke untuk menjawab pertanyaan ini mari kita simak penjelasan nya dibawah ini.

Di artikel saya sebelumnya juga sudah membahas mengenai spesifikasi antara youtuber dan seorang blogger. Karena itu sebelum kalian melanjutkan bacaan, ada baiknya kalian baca artikel ini terlebih dahulu agar hati kalian nanti bisa mantap menetapkan mana yang lebih cocok untuk fashion anda.

Baca artikel : Youtuber Vs Blogger Manakah Yang Lebih Baik

Baiklah sobat artikel yang saya sisipkan diatas merupakan artikel yang sangat penting , diatas juga sedikit banyaknya telah membahas mengenai tujuan serta fungsi dan kegunaan. Karena itu saya sangat menyarankan kalian membaca artikel diatas terlebih dahulu baru setelah itu kalian kesini lagi.

Jika ditanya : bang saya ingin terjun nih, terjun kemana ?maksudnya gini lo, saya ingin rasanya ikut berpartisipasi meramaikan dunia internet seperti blogger atau youtuber gitu. Tapi saya bingung nih harus pilih yang mana ? .

Mana Yang Lebih Bagus Jadi Youtuber Atau Blogger

Oke banyak sekali pasti dari kalian yang juga bingung seperti ini. Namun bagi kalian yang benar-benar pemula saya harap kalian dalami dulu wawasan mengenai YouTube dan blogger. Jangan hanya ikut ikutan, yang lebih gokil nya lagi ni kalian hanya ingin mengejar uang , karena menurut penuturan teman atau kerabat dekat kedua platform raksasa internet itu bisa menghasilkan uang. Saya tekankan sekali lebih baik kalian mundur jika kalian bergabung hanya untuk tujuan itu.Kenapa harus meluaskan wawasan mengenai kedua platform ini ? Karena jika kalian tidak mendalaminya maka sudah dipastikan kalian hanya ikut ikutan .

Emangnya ga boleh ? Ya bolehlah di dunia ini ga ada kata ga boleh, semuanya boleh asal kalian sungguh sungguh .memahami kedua perbedaan diatas sangat sulit sekali , bagi orang yang tujuannya sudah dari awal hanya uang maka , berapapun waktu yang dibutuhkan maka akan gagal dan tumbang. Banyak writer blogger yang hanya demi mengejar uang kemudian mundur teratur perlahan lahan kemudian hilang, karena pemikirannya dipenuhi dengan uang dan uang pada akhirnya mencari jalan tercepat tanpa melewati proses kerja keras, mencontek mengcopy paste ,dan melanggar ketentuan hak cipta dan menghancurkan karya orang lain,

Jika pikiran ini sudah muncul dan kalian akan mengatakan , ya yang penting saya dapat uang gpp copas artikel orang lain. Hehee ternyata yang kalian pikirkan tak seperti yang kalian bayangkan. Google merupakan satu satunya raksasa internet yang melindungi berbagai macam cara curang yang dilakukan oleh publisher terhadap pihak advertiser.

Dengan kata lain, cara untuk mendapatkan uang tidaklah mudah. Google memang akan memberi kalian uang, hanya kalau kalian bisa membuat keuntungan bagi google.Jika hanya dengan cara curang dan instan kalian dapat melakukan segala macam tindakan yang merugikan orang lain dengan sekejap kalian pasti akan mundur.

Ini yang akan terjadi jika kalian ingin menjadi blogger .

Blog identik dengan wawasan , tulisan ,serta ilmu pengetahuan . Jika kalian merupakan orang yang suka membaca dan memiliki pola pikir yang terstruktur serta hobi dalam menulis . Saya rasa kalian lebih baik terjun kedunia blogger, jika ada yang mengatakan wah blogger itu identik dengan dunia pemrograman, ya itu sangat sedikit sekali , bahkan sebenarnya inti dari blogger ini adalah menulis, bukan yang mahir dalam bahasa pemrograman, memang pada saat kalian mengelola blog, membangun sebuah blog dari awal , mungkin hanya sulit pada tahap pengenalan awal saja, jika sudah paham minimal sedikit, kalian sudah bisa go internasional. Hehe begitulah kira kira bahasanya.

Jika kalian gemar dalam otak Atik sesuatu , sering memiliki trik trik ampuh atau solusi terhadap suatu permasalahan dengan cara kalian sendiri fashion ini cocok sekali untuk anda.kaitan blog dengan eksperimen dan pengetahuan yang luas sangat erat. Untuk menjadi blogger yang terkenal dan memiliki nama biasanya terjadi lewat terbitan tulisan tulisan yang bisa membuat decak kagum para pembaca , meski yang dibahas tidak menarik,

namun jika memang dibawakan seperti gaya penulis profesional saya rasa orang juga tertarik untuk membacanya, selain itu referensi didalam tulisan sangat penting dalam dunia sekolah, baik siswa maupun mahasiswa sekalipun. Dalam dunia kerja referensi banyak sekali dibutuhkan, karena itu peluang menjadi blogger 100 kali lipat lebih banyak ketimbang youtuber , peluang anda untuk dikenal oleh orang banyak masih terbuka sangat lebar sekali.

Selain menulis ada beberapa teknik lain yang harus kalian pelajari , seperti algoritma mesin pencari teknik share dan memperluas jangkauan tulisan harus juga dipertimbangkan, seperti yang sudah saya terangkan pada artikel saya diatas tadi bahwa, menjadi blogger itu banyak poin yang harus anda lakukan, banyak yang harus anda pelajari , banyak yang harus anda ketahui, karena itulah pengetahuan memang sangat dibutuhkan disini.

Lalu bagaimana yang terjadi jika kalian ingin menjadi youtuber,

Nah menurut pengalaman saya youtuber ini identik dengan hobi,keseharian dan pengalaman hidup, jika fashion kalian sehari hari adalah beternak maka pasti konten yang banyak dipublish erat kaitannya dengan ternak, jika kalian seorang desainer baju maka sebagian besar konten kalian pasti tentang baju. Jika kalian hobi tentang otomotif, pasti kalian selalu memposting video bertemakan otomotif, nah disini perbedaan terlihat jika blogger adalah pengetahuan ,

 jika kalian tau sesuatu maka kalian mempublish artikel di blog, beda halnya jika diyoutube, rata rata YouTubers mempublish konten sesuai dengan Niche mereka , karena mereka akan dikenal sebagai suatu icon di video tersebut. Jika kalian menamai channel kalian dengan akhiran gaming, maka isi konten pasti semuanya tentang gaming, jika diisi ternak maka akan sedikit aneh rasanya.

Berbeda dengan blog kalian bisa memposting bentuk judul atau tema apapun , dan orang pun pasti akan membaca belum tentu halnya dengan YouTube.nah sebelum kalian memutuskan untuk terjun kepada keduanya, silahkan dianalisa dulu , mana yang lebih cocok untuk diri kalian. Karena ini akan berdampak pada sukses atau tidaknya platform yang kalian kelola nanti.

Yang sukses di dunia YouTube rata rata adalah content creator yang sesuai dengan fashionnya kenapa ? Karena kemudahan mereka membuat content , ide yang muncul akan semakin banyak karena mereka benar benar menguasai bahan. Berbeda dengan yang ikut ikutan, mereka lebih terlihat menyedihkan . Walhasil hujatan dimana mana dan. Akhirnya bunuh diri karena putus asa. Hindari ini …segera beralih jika kalian rasa ini tidak cocok untuk kalian.

Ada beberapa saran buat kalian, orang sukses selalu mengatakan apapun yang kalian buat jika belum berhasil jangan pernah menyerah teruskan hingga kalian mencapai kesuksesan, kalau kalian salah kaprah tentang ini maka selamanya kalian hancur. Menurut admin jika kalian tidak sukses di platform YouTube maka segeralah beralih ke blogger kenapa ?

Jika diteruskan maka itu terasa dipaksa dan akhirnya kalian malah kesulitan, habis waktu tenaga serta energi. Maksud kata menyerah diatas adalah menyerah pada hal yang kalian pelajari namun tidak mampu, maka beralihlah ke hal yang kalian mampu, kata menyerah lebih tepat menggambarkan tentang keputus asaan berhenti total, tidak melakukan apapun, usaha kalian berhenti, kalau mencoba sesuatu yang baru itu juga termasuk usaha. Jangan salah dalam mengartikan ini ya teman teman , pintar lah dalam menganalisa sesuatu.

Oke setelah memahami statement diatas maka mari kita simpulkan keuntungan dan kerugian kalian jadi blogger ataupun youtuber.

Keuntungan dan kerugian menjadi blogger.

Keuntungan :

1. Kalian menjadi orang yang cepat dikenal oleh masyarakat luas.
2. Artikel kalian dapat menginspirasi orang banyak.
3. Ilmu yang bermanfaat dan tidak terputus hingga akhirat.
4. Dikenal sebagai orang yang berilmu,
5. Tidak repot repot untuk menampakan muka didepan layar.
6. Artikel dapat menjadi referensi dalam penyusunan karya ilmiah.
7. Sebagai pusat pengetahuan dunia.
8. Bisa menjadikan blog sebagai media marketing.
9. Bisa digunakan untuk berjualan .
10. Bisa digunakan sebagai sarana promosi.

Kerugian :

1. Membutuhkan riset sebelum menulis
2. Harus terus latihan menulis .
3. Muka tidak nampak .hanya dikenal lewat tulisan .
4. Menjabarkan sesuatu semua hanya bisa dilakukan dengan tulisan dan gambar.
5. Harus bisa membuat pembaca mengerti struktur tulisan anda.
6. Mengerti setidaknya sedikit bahasa pemrograman .
7. Harus bersaing dengan milyaran orang di mesin pencari google.
8. Sulitnya membuat orang untuk membaca saat artikel sudah dishare.
9. Tidak ada pengikut tetap/setia.
10. Lebih cepat merasa bosan.

Oke teman teman diatas merupakan  Keuntungan dan kerugian yang akan kalian dapatkan jika kalian menjadi pemain blogger. Lalu apa saja keuntungan jika kalian adalah seorang youtuber terkenal.

Keuntungan dan kerugian menjadi youtuber.

Keuntungan : 

1. Menjadi icon dan cepat dikenal oleh masyarakat luas .
2. Terkenal di YouTube hampir menyamai terkenalnya para artis.
3. Bisa menjadi endors suatu produk.
4. Income lebih besar dari blogger.
5. Banyak orang yang menyayangi kita.
6. Banyak fans fanatik dan pengikut setia.
7. Viewers lebih banyak dari pada pemain blogger.
8. 1 konten YouTube perbandingannya sama dengan 20 konten blog yang populer.
9. Bisa collapse atau main bareng dengan artis terkenal.
10. Bisa diundang di acara tv (masuk tv)

Kerugian :

1. Banyak haters.
2. Tanggung jawab lebih besar.
3. Harus meminimalisir tingkat kesalahan.
4. Mengeluarkan banyak dana dalam pembuatan 1 konten.
5. Full edit sebelum mempublish
6. Lebih rentan masuk penjara.
7. Lebih cepat berselisih paham dengan siapapun
8. Muka dikenal oleh orang banyak.
9. Semua privasi hidup bisa ikut terkespos
10. Pembuatan 1 konten. Bisa memakan waktu 1 hari.

Nah begitulah kira kira poin poin pentingnya bagaimana teman teman ? Setelah membaca nilai diatas kira kira nih kalian akan menentukan kearah mana ? Ya semua kembali ke diri masing masing ya , kalian lebih cocok kemana.

Okelah sobat tampaknya penjelasan kita pada hari ini telah sampai kepada puncaknya kira kira begitulah gambarannya semoga tulisan ini dapat kalian pahami dengan baik, ya kalau ga. Paham dibaca ulang aja hahahhahahahaha, admin pamit dulu nantikan informasi dan tutorial update lainnya ya sampai jumpa.
07:20

Nilai Kualitas Konten

About the author

Mohammad Kahfi

Pengetahuan adalah kebebasan, dan ketidaktahuan adalah perbudakan.

4 Comments

Leave a Comment