Info Menarik

Rekomendasi Tempat Kuliah Terbaik di Indonesia

Berikut ini Merupakan Beberapa Rekomendasi Tempat Kuliah Yang Paling Terbaik di Indonesia Universitas Favorit Dan Banyak Diincar Oleh Siswa. Anda sedang bingung memilih tempat kuliah yang bagus di Indonesia? Ada banyak universitas di Indonesia dengan berbagai macam pilihan jurusan kuliah. Untuk Anda yang bingung menentukan tempat kuliah, berikut ini adalah rekomendasi perguruan tinggi terbaik yang ada di Indonesia. Siapa tahu dengan rekomendasi di bawah ini bisa membantu kebingungan Anda.

Baca Juga : Fakultas Terbaik yang Ada di Indonesia

Universitas Terbaik di Indonesia

Rekomendasi-Tempat-Kuliah-Terbaik-di-Indonesia

1. Universitas Indonesia (UI)

Menjadi universitas negeri tertua di Indonesia dengan lebih dari 160 tahun, Universitas Indonesia sangat berpengaruh terhadap pembangunan bangsa. UI berkomitmen untuk pendidikan dan penelitian dan ingin terus tumbuh dan berkembang. Dalam beberapa tahun terakhir, Universitas Indonesia memulai reformasi yang signifikan dalam rangka mengusahakan pendidikan yang sangat baik.

UI , menarik lebih dari 30.000 mahasiswa Indonesia dan internasional setiap tahunnya sejalan dengan misi universitas untuk menjadi universitas riset kelas dunia. Universitas Indonesia memperkuat posisinya di antara universitas-universitas di Indonesia. UI bahkan memiliki peringkat terbaik ke-34 di antara universitas-universitas di Asia versi The Times Higher Education Supplement 2009 dan peringkat 201 di antara universitas-universitas terbaik yang ada di dunia versi Times Higher Education Supplement 200).

2. Institut Teknologi Bandung (ITB),

ITB didirikan pada tanggal 2 Maret 1959. ITB sekolah teknik terbaik yang ada di Indonesia. Pada tahun 1920, awalnya ITB bernama Technische Hogeschool (TH) yang kemudian berubah menjadi Kogyo Daigaku. Tidak lama setelah kelahiran Republik Indonesia pada tahun 1945, kampus ini menampung Fakultas Teknik (termasuk Departemen Seni Rupa) Universitas Indonesia, dengan kantor pusat di Jakarta.

Di awal tahun 1950-an Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam yang juga bagian dari Universitas Indonesia, juga ditampung di ITB hingga akhirnya pada tahun 1959, lnstitut Teknologi Bandung didirikan oleh pemerintah Indonesia sebagai lembaga pendidikan tinggi sains, teknologi, dan seni rupa, dengan memiliki misi pendidikan, penelitian, dan layanan kepada masyarakat.

3. Universitas Gadjah Mada (UGM)

Universitas Gadjah Mada atau sering disebu UGM adalah universitas riset publik Indonesia yang berlokasi di Yogyakarta, Indonesi dan didirikan pada tanggal 19 Desember 1949. UGM adalah lembaga pendidikan tinggi tertua dan terbesar di Indonesia dengan luas hingga 360 hektar.

UGM terdiri dari 18 fakultas, 68 program studi sarjana, 23 program studi diploma, 104 program studi master dan spesialist, dan 43 program studi Doktor. UGM telah dianggap sebagai salah satu universitas paling populer di Indonesia bahkan presiden Indonesia juga merupakan lulusan dari UGM.

4. Universitas Airlangga (UNAIR)

UNAIR didirikan pada tahun 1954, awalnya UNAIR ini adalah lembaga pendidikan tinggi negeri nirlaba. UNIAR terletak di daerah kota besar Surabaya yang memiliki kisaran populasi 1.000.000-5.000.000 jiwa. Universitas ini sudah terakreditasi secara resmi oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Republik Indonesia.

Universitas Airlangga adalah kampus yang sangat besar karena mampu menampung kisaran 30.000 -34.999 siswa per tahunnya. UNAIR menawarkan kursus dan program yang mengarah ke gelar pendidikan tinggi yang diakui secara resmi seperti gelar sarjana, magister, gelar doktor di beberapa bidang studi. Lembaga pendidikan tinggi yang sudah berusia 65 tahun ini memiliki kebijakan penerimaan selektif berdasarkan ujian masuk dan catatan nilai akademik masa lalu siswa.

Baca Juga : Pentingnya Masuk Ke Perguruan Tinggi Favorit

Masihkah Anda bingung untuk menentukan tempat kuliah? Dari 4 universitas di atas, manakah yang kira-kira menarik hati Anda untuk melanjutkan studi di sana? Apakah UI? UGM? ITB? Atau UNAIR?

About the author

Imass Queen

Penulis Blog ~ modelstarz_ ๐Ÿ”ž ads / shout out inquiry for more information

Leave a Comment