Tech

Bocoran Terbaru Oppo Find X2: Usung 120Hz Display Dengan Resolusi Tinggi

Oppo dikabarkan akan memamerkan smartphone flagship terbarunya – Oppo Find X2 di acara Mobile World Congress (MWC) 2020 yang akan digelar pada tanggal 22 Februari di Barcelona, Spanyol.

Banyak perusahaan smartphone lain yang mundur dari acara MWC 2020 dikarenakan krisis CoronaVirus yang sedang ramai sekarang ini. Namun, Oppo bukan dalam daftar perusahaan tersebut.

Kurang lebih dua minggu lagi menjelang acara MWC 2020, wakil president Oppo yakni Brian Shen Yiren telah men-unggah Tweet yang memberikan sedikit petunjuk akan kemampuan layar Find X2.

Oppo Find X2 Usung Layar 120Hz 2K AMOLED Display

Menurut Tweet yang Shen unggah, Oppo Find X2 akan mengusung high refresh rate display yang sanggup menampilkan 120 frames per detiknya (120Hz).

Layar tersebut memiliki resolusi 2K dan 240Hz sampling rate yang membuatnya menjadi lebih responsif.

Tidak hanya itu, layar Find X2 juga mendukung konten HDR dan fitur SDR to HDR video conversion serta mampu menampilkan semua warna DCI-P3 Color Gamut.

Untuk spesifikasi, Find X2 kabarnya akan menggunakan Snapdragon 865 SoC milik Qualcomm yang dilengkapi dukungan 65W SuperVOOC fast-charging.

Untuk kamera, Oppo akan mengadopsi sensor 48MP/64MP IMX686 terbaru milik Sony. IMX686 dilengkapi dengan teknologi omnidirectional auto-focus yang membuatnya memiliki kecepatan fokus yang jauh lebih cepat dibandingkan sensor yang ditemukan di pasaran.

Baru-baru ini, Oppo Find X2 juga telah terlihat di-depan publik.

Menurut gambar di atas, Oppo Find X2 terlihat menggunakan Triple Camera setup yang ditemani LED flash. Kameranya di-susun secara vertikal pada bagian kiri di punggung smartphone tersebut.

Sesuai dengan bocoran sebelumnya, Find X2 juga terlihat mengusung Punch-hole display yang nantinya akan mengakomodasi kamera depan. Namun, smartphone tersebut sepertinya hanya mengusung satu kamera depan saja.

Berbicara mengenai kamera depan, Oppo juga kabarnya akan menggunakan sensor terbaru milik Sony yakni IMX708 yang memiliki resolusi 13MP.

Akan tetapi, menurut informasi yang dilansir di XDA Developers. Produksi dan tanggal dipasarkanya Oppo Find X2 kemungkinan akan mengalami sedikit keterlambatan dikarenakan fasilitas produksi milik Oppo yang berada di Cina masih di-tutup yang disebabkan oleh karantina virus Corona.

About the author

Afrizal

Hanya seorang penulis yang mencintai dunia teknologi.
Rizal sebenarnya sangat pemalas, maka dari itu dia lebih memilih untuk menghasilkan uang dari passionya
Rizal mencintai hal-hal yang berkaitan dengan komputer atau smartphone dan akan selalu memberikan berita terbaru mengenai keduanya.
Namun, terkadang dia juga suka membagi tips & trick saat tidak dikejar deadlines.
Di waktu luangnya, kamu akan melihat dia bermain gitar atau menonton film di bioskop.

Business Contact: [email protected]

Leave a Comment