Tech

Redmi Rilis Dua PowerBank Pertamanya, Harga Dibawah 300 Ribu!

Baru-baru ini, Redmi telah merilis versi upgrade dari Redmi 8A yang diberi nama Redmi 8A Dual.

Perbedaan yang mencolok antara Vanilla Redmi 8A dengan Redmi 8A Dual terdapat pada segi kamera yang digunakan. Tidak seperti Vanilla Redmi 8A, Redmi 8A Dual kini hadir dengan Dual Camera Setup yang terdiri dari sensor 13MP dan 2MP Depth sensing module.

Tidak hanya itu, Redmi juga mengubah desain back panel pada smartphone tersebut menggunakan desain Aura XGrip yang memberikan cengkraman maksimal.

Selain itu, spesifikasi Redmi 8A Dual masih identik dengan Vanilla Redmi 8A. Itu artinya, kamu masih akan mendapatkan Snapdragon 439 SoC, 2/3GB RAM + 32GB Expandable Storage, 6.22-inchi IPS LCD HD+ Display, Waterdrop-notch w/ 8MP Selfie Camera, baterai 5,000mAh dan 18W fast-charging.

Di acara yang sama, untuk pertama kalinya, Redmi juga telah merilis dua powerbank di India.

Penasaran? yuk kita bahas

Redmi Rilis Redm Power Bank

Redmi merilis dua powerbank sekaligus di India. Masing-masing hadir dengan kapasitas 10,000mAh dan 20,000mAh.

Powerbank tersebut menawarkan dual input/output serta two-way fast charging dan indikator LED yang dibandrol dengan harga terjangkau.

Kedua powerbank hadir dengan dua USB-A ports/output dan juga micro-USB dan Type-C port.

Varian pertama yakni 10,000mAh memiliki kemampuan maksimal 10W sedangkan varian 20,000mAh mampu memberikan daya hingga 18W.

Redmi menggunakan baterai Lithium Polymer yang memungkinkan ukuran powerbank tersebut lebih kecil dibandingkan jika menggunakan Lithium-ion. Untuk keamanan, Redmi juga melindungi kedua powerbank dengan 12 layer protection yang melindunginya terhadap overheating dan short-circuit/konslet.

Keduanya memiliki desain dan dimensi ramping yang dibuat menggunakan plastik dengan tekstur karet yang membuatnya tidak mudah meleset saat dipegang. Redmi 10,000mAh memiliki dimensi 150.5×73.6×15.1mm, sedangkan 20,000mAh dimensinya adalah 154×73.6×27.3mm.

Tidak hanya itu, kedua perangkat juga dilengkapi dengan low-power-charging mode untuk mengisi daya perangkat bluetooth seperti fitness band, headphone, mouse, dll

Harga dan Varian

Redmi Powerbank hadir dalam dua varian warna yakni Hitam dan Putih.

Keduanya dibandorol seharga 150Ribuan untuk kapasitas 10,000mAh dan 280Ribuan untuk kapasitas 20,000mAh.

Sayangya, Redmi tidak memberikan info apakah kedua powerbank tersebut akan dirilis untuk wilayah lain selain India atau tidak.

About the author

Afrizal

Hanya seorang penulis yang mencintai dunia teknologi.
Rizal sebenarnya sangat pemalas, maka dari itu dia lebih memilih untuk menghasilkan uang dari passionya
Rizal mencintai hal-hal yang berkaitan dengan komputer atau smartphone dan akan selalu memberikan berita terbaru mengenai keduanya.
Namun, terkadang dia juga suka membagi tips & trick saat tidak dikejar deadlines.
Di waktu luangnya, kamu akan melihat dia bermain gitar atau menonton film di bioskop.

Business Contact: [email protected]

Leave a Comment