Tech

Bocoran Xiaomi Black Shark 3: Dukung 5G, 16GB RAM dan Layar 2K (120Hz) Display

Black Shark adalah nama smartphone yang diperuntukan untuk segmen gaming milik perusahaan asal cina Xiaomi.

Dimulai dari bulan April 2018, Xiaomi merilis smartphone gaming pertamanya yang dilanjut dengan Black Shark 2 pada bulan Maret tahun lalu.

Kali ini, telah muncul sebuah rumor dan spekulasi mengenai suksesor dari smartphone gaming milik Xiaomi tersebut.

Baru-baru ini, smartphone dengan model number KLE-A0 telah menerima sertifikasi dari kementrian perindustrian dan teknologi informasi Cina.

Smartphone tersebut tidak lain adalah Xiaomi Black Shark 3.

Bocoran Xiaomi Black Shark 3

Menurut informasi yang diberikan oleh sertifikasi tersebut, Black Shark 3 akan menjadi smartphone gaming yang dilengkapi dengan dukungan jaringan 5G (dual-mode).

Mengingat bahwa Xiaomi selalu menggunakan SoC Gaming tertinggi, sepertinya Black Shark 3 akan dipersenjatai dengan Snapdragon 865 dari Qualcomm.

Menurut tipster terpercaya asal india @Sudhanshu, Black Shark 3 juga kabarnya akan menjadi smartphone pertama yang akan menggunakan RAM dengan kapasitas sebesar 16G. Namun hal tersebut di-anggap tidak meyakinkan karena 16GB di-nilai terlalu besar bahkan untuk gaming smartphone sekalipun. Untuk perbandingan, kapasitas maksimum RAM untuk smartphone saat ini adalah 12GB.

Sumber: Twitter @Sushanshu

Menurut informasi yang beredar, Black Shark 3 akan menggunakan layar yang memiliki resolusi Quad HD+ dengan 120Hz refresh rate. Smartphone tersebut juga memiliki fitur yang digunakan untuk menurunkan resolusi nya dari 2K ke Full-HD (1080p) untuk menghemat daya/baterai.

Xiaomi masih belum memberikan informasi mengenai smartphone tersebut. Informasi untuk tanggal rilisnya juga masih belum diketahui, namun menurut rumor Black Shark 3 akan dirilis bulan depan.

Tentunya, Black Shark 3 akan menjadi suksesor dari Black Shark 2 Pro yang belum lama dirilis.

Untuk kudet, Black Shark 2 Pro adalah versi peningkatan dari Black Shark 2.

Smartphone tersebut menggunakan Snapdragon 855+ dan hadir dalam dua opsi konfigurasi memori yaitu 12GB RAM + 128GB/256GB Onboard Storage.

Layarnya menggunakan AMOLED display berukuran 6.39-inchi yang memiliki resolusi Full-HD+ (1,080 x 2,340 pixels). Layar tersebut mendukung DC Diming dan high touch sampling rate hingga 240Hz.

Sumber: Xiaomi

Untuk foto/videografi, Xiaomi melengkapi Black Shark 2 Pro dengan dual-camera setup yang terdiri dari sensor Quad Bayer 48MP dan 12MP Telephoto. Untuk selfie dan video chat, kamera depanya menggunakan sensor 20MP.

Black Shark 2 Pro mendukung 4G LTE dengan dual-SIM Slots, dual-band Wi-Fi, Bluetooth 5.0, in-display fingerprint scanner dan ditenagai baterai 4,000mAh yang juga mendukung Quick Charge 4.0 fast charging via USB Type dengan OS Android 9 Pie berbasis MIUI 10 Skin.

About the author

Afrizal

Hanya seorang penulis yang mencintai dunia teknologi.
Rizal sebenarnya sangat pemalas, maka dari itu dia lebih memilih untuk menghasilkan uang dari passionya
Rizal mencintai hal-hal yang berkaitan dengan komputer atau smartphone dan akan selalu memberikan berita terbaru mengenai keduanya.
Namun, terkadang dia juga suka membagi tips & trick saat tidak dikejar deadlines.
Di waktu luangnya, kamu akan melihat dia bermain gitar atau menonton film di bioskop.

Business Contact: [email protected]

Leave a Comment